Monday, July 2, 2012

Strategi dalam Website Marketing

Pendahuluan
Sebagai pemilik website, Anda harus selalu diingat bahwa berhasil menyelesaikan membangun website biasanya menandai awal dari pertempuran nyata daripada akhir. 



Website Anda akan menjadi relevan hanya setelah Anda membuatnya mudah diakses untuk audiens target Anda sebanyak mungkin. Oleh karena itu, setelah Anda menyelesaikan merancang dan membangun situs Web, Anda harus memulai strategi pemasaran situs web yang tepat untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web dan mencapai tujuan yang Anda buat situs web.  

Sama seperti kegiatan pemasaran lainnya, pemasaran situs web adalah inisiatif prosedural yang melibatkan kombinasi dari berbagai elemen strategi pemasaran. Anda dapat mencapai pemasaran website yang efektif melalui pendekatan strategis yang berbeda dirancang untuk memastikan bahwa website Anda peringkat tinggi di antara mesin pencari internet seperti Google, Yahoo, MSN, AOL dan Alta Vista.
Dasar-dasar pemasaran situs web
Dalam dunia global saat ini, website merupakan wajah paling terlihat dari inisiatif Anda organisasi atau individu. Pertanyaan tentang bagaimana Anda mengelola komunikasi dan program kesadaran karena itu merupakan bagian mendasar dari tugas pemasaran strategis website Anda. Dalam memutuskan bagaimana cara terbaik untuk mencapai ini, Anda perlu untuk berdamai dengan berbagai isu, termasuk pertanyaan tentang bagaimana untuk mengintegrasikan program komunikasi Anda dengan aspek yang berbeda dari strategi pemasaran rutin untuk mencapai tingkat tertinggi sinergi. Oleh karena itu, Anda mengembangkan strategi pemasaran situs web Anda, Anda perlu mempertimbangkan aspek-aspek utama sebagai berikut:
• Sifat dari audiens target Anda;• Anda jangka panjang dan tujuan jangka pendek situs pemasaran;• Komposisi dari pesan yang akan disampaikan;• Saluran komunikasi bahwa Anda akan memanfaatkan untuk menyampaikan pesan Anda;• prioritas anggaran Anda;
Sifat audiens target Anda
Menentukan target rencana pemasaran situs web Anda menandai titik awal dari berkomunikasi website Anda produk dan / atau jasa kepada orang yang tepat. Anda harus selalu menghindari kegiatan pemasaran situs web serampangan yang belum diperbaiki untuk menyesuaikan dengan kebutuhan audiens tertentu karena inisiatif seperti biasanya mencapai dampak yang sangat sedikit. Oleh karena itu, Anda harus berpikir secara kritis tentang cara-cara untuk mengkategorikan khalayak target Anda dan kemudian, cara di mana Anda akan menyesuaikan pesan Anda agar sesuai dengan kebutuhan masing-masing kelompok sasaran Anda. Anda dapat mengkategorikan target audiens dari produk website Anda atau layanan dengan cara yang berbeda yang mungkin mencakup: pengguna saat ini dan potensi dari situs Anda, kebutuhan audiens target Anda, peran audiens target Anda dalam proses pembelian jasa atau produk Anda; tingkat pengetahuan audiens target Anda, tingkat loyalitas antara target pemirsa Anda, dan persepsi audiens target Anda pada situs-situs yang ada. Hanya terhadap latar belakang seperti juga informasi yang Anda dapat membuat keputusan tentang apa yang harus harus berkata apa, bagaimana mengatakannya, kapan mengatakannya, kapan mengatakannya, di mana untuk mengatakan itu dan siapa yang harus mengatakan itu dalam proses pemasaran situs web .
Dasar-dasar pemasaran situs web - Menyiapkan website Anda tujuan pemasaran
Setelah Anda mengidentifikasi audiens target Anda, langkah berikutnya melibatkan pengaturan tujuan komunikasi Anda. Website Anda tujuan pemasaran mungkin berkisar respon kognitif, afektif atau perilaku bahwa kampanye Anda dirancang untuk mencapai. Sebagai soal fakta, Anda mungkin bertujuan memasukkan sesuatu ke dalam pikiran pengunjung website Anda, mengubah sikap pengunjung website Anda atau mendorong pengunjung website Anda untuk berperilaku dengan cara tertentu. Pada dasarnya, Anda harus berusaha untuk menciptakan sebuah 'belajar-merasa-melakukan proses' di mana pengunjung menemukan sesuatu secara umum tentang sebuah situs web, menelusuri lebih lanjut untuk pemahaman yang lebih rinci dan akhirnya mengambil tindakan dalam bentuk mencoba produk yang ditawarkan oleh website dan kemudian menjadi user biasa.
Anda pesan komposisi
Setelah mengembangkan pemahaman yang memuaskan dari respon yang Anda berniat untuk mencapai dalam kampanye pemasaran situs web Anda, maka Anda dapat mulai fokus pada desain pesan Anda. Aspek-aspek kunci yang harus Anda pertimbangkan ketika mengembangkan pesan untuk pemasaran website Anda meliputi: isi pesan tersebut; struktur pesan tersebut; format pesan, dan saluran penyampaian pesan Anda. Dengan demikian, Anda hanya akan memutus apa yang harus dikatakan, bagaimana mengatakannya secara logis, apakah mengatakannya secara simbolis atau emosional dan di mana untuk mengatakan dari. Dalam merancang pesan Anda, Anda dapat memilih untuk menggunakan salah satu daya tarik rasional atau daya tarik emosional untuk meyakinkan audiens target Anda untuk mengunjungi situs Web. Dalam pendekatan banding rasional, Anda mungkin menyatakan untuk audiens target Anda bahwa dengan mengunjungi website Anda, mereka akan mendapatkan manfaat yang berbeda dan nyata. Di sisi lain, pendekatan daya tarik emosional dapat berupa banding emosional positif atau permohonan emosional negatif. Sambil memanfaatkan daya tarik emosional yang positif, Anda perlu mengatur keluar pesan bahwa rekan website Anda dengan gambar terutama menguntungkan yang menekankan pada isu-isu seperti kecanggihan dan keunikan dari konten website. Misalnya, jika Anda pemasaran sebuah website kesehatan dan kebugaran, Anda perlu merancang pesan yang menyoroti untuk audiens target Anda mengapa mereka dapat mencapai kondisi kesehatan tubuh yang sempurna dalam waktu singkat ketika mereka mengunjungi website Anda. Pendekatan emosi negatif akan memerlukan bahwa Anda memformat pesan yang dapat menimbulkan perasaan bersalah, malu atau takut, antara audiens target Anda. Pesan Anda harus terstruktur sedemikian rupa bahwa anggota audiens target Anda mungkin merasa malu, takut atau bersalah jika mereka gagal untuk mengunjungi situs Web. Misalnya, jika Anda pemasaran sebuah website kesehatan dan kebugaran, Anda perlu merancang pesan yang menyoroti untuk audiens target Anda mengapa mereka mengambil risiko mengalami komplikasi kesehatan seperti obesitas jika mereka gagal untuk mengunjungi situs web untuk kesehatan yang unik dan tips kesehatan. Namun, Anda harus memastikan bahwa pesan Anda tidak terdengar seperti ancaman jika Anda merancang pesan Anda sepanjang pendekatan banding negatif emosional. Selain itu, terlepas dari apakah banding positif atau negatif, Anda harus mengidentifikasi pemasaran proposisi situs unik yang kampanye Anda dirancang untuk bersandar pada.
Memilih saluran komunikasi Anda
Untuk pesan Anda untuk mencapai target pasar Anda, Anda harus memilih saluran komunikasi yang tepat yang sesuai dengan isi website Anda dan target audiens. Anda harus memilih saluran melalui mana Anda akan mencapai kontak dan komunikasi dengan cara yang paling efektif. Saluran pengaruh pribadi dan non-pribadi saluran pengaruh adalah dua jenis utama dari saluran yang dapat Anda gunakan eter bergantian atau sebagai kombinasi. Saluran pengaruh pribadi lebih lanjut terdiri dari saluran advokat, saluran ahli dan saluran sosial. Anda dapat memilih untuk memanfaatkan saluran advokat dalam situasi di mana Anda berniat untuk mengeksploitasi pemasaran Anda sendiri pengalaman sebagai seorang individu atau penjualan dan tenaga pemasaran yang dipekerjakan oleh perusahaan Anda. Saluran Ahli berguna dalam situasi di mana Anda dapat memilih untuk memanfaatkan pengaruh dari orang-orang yang pandangannya terlihat untuk mandiri dan dihormati, seperti yang biasanya terjadi dengan kelompok konsumen dan pemimpin opini. Ketika saluran ahli seperti mengomentari nilai website Anda untuk audiens target Anda, maka website Anda pasti akan mendaftar kunjungan luar biasa. Saluran sosial adalah salah satu media yang paling efektif dan banyak digunakan dari pemasaran situs web. Website Anda berdiri sebuah kesempatan baik untuk mencapai khalayak luas dan beragam melalui jaringan sosial yang biasanya terdiri dari teman, rekan bisnis, tetangga, dan kelompok referensi. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan non-pribadi saluran pengaruh, Anda harus menggunakan media massa digunakan seperti online ezines, majalah dan organisasi PR. Namun, Anda harus selalu ingat bahwa meskipun non-pribadi pengaruh media memiliki keuntungan mencapai khalayak yang besar, mereka tidak memiliki unsur pribadi, dengan risiko dari pesan yang diabaikan atau disalahtafsirkan oleh penerima. Oleh karena itu akan bermanfaat jika Anda menggabungkan kedua saluran pengaruh pribadi dan non-pribadi saluran pengaruh untuk mencapai hasil pemasaran situs web yang optimal.
Menetapkan prioritas anggaran Anda
Seperti bentuk lain dari produk atau pemasaran jasa, pemasaran situs web adalah kegiatan yang melibatkan biaya iklan berulang. Oleh karena itu sangat penting untuk dasar website Anda kegiatan pemasaran dalam batas anggaran sesuai dengan ukuran bisnis Anda atau organisasi. Anda dapat memilih untuk menetapkan anggaran komunikasi Anda melalui pendekatan terjangkau, paritas kompetitif atau persentase dari teknik penjualan. Pendekatan yang terjangkau memungkinkan Anda untuk menetapkan anggaran iklan situs Anda berdasarkan apa yang Anda dapat mencapai sebagai individu atau sebagai sebuah organisasi. Teknik paritas kompetitif memungkinkan Anda untuk menetapkan anggaran pemasaran situs web Anda pada tingkat yang sesuai dengan pengeluaran iklan dari pesaing Anda. Anda juga dapat mendasarkan pengaturan anggaran Anda pada persentase perkiraan penjualan atau laba yang akan dihasilkan oleh situs Web Anda dalam periode yang dicakup oleh perampasan tersebut.
Kesimpulan
Website pemasaran memang kegiatan siklus penuh yang memerlukan pendekatan prosedural hati-hati dibuat. Prospek Anda untuk mencapai keberhasilan dalam menarik peningkatan jumlah pengunjung ke website Anda akan selalu ditentukan oleh kemampuan Anda untuk mencapai kombinasi sukses dari aspek fundamental berbeda dari pemasaran situs web. Anda harus selalu berusaha untuk melaksanakan setiap detail dan setiap rencana pemasaran Anda website dengan keterampilan yang sesuai dan komitmen suara. Semakin Anda menciptakan kesadaran tentang situs web Anda semakin Anda berdiri kemungkinan lebih besar untuk mencapai konversi penjualan untuk produk atau jasa.