Internet telah benar-benar merevolusi pasar bisnis ini. Dalam
waktu kurang dari selusin tahun Internet telah berkembang dari beberapa
situs dengan ribuan pengguna ke jutaan situs dengan jutaan pengguna.
Sebuah
website tidak hanya dapat membantu Anda merek bisnis Anda tetapi juga
dapat menjadi portal informasi konten yang kaya, menyediakan media
interaktif, konten dinamis, streaming audio dan video, berita, informasi
dan hiburan kepada pengunjung di seluruh dunia. Hal ini juga dapat memberikan rasa "komunitas" dengan menawarkan fitur dukungan dan interaktif untuk pelanggan saat ini.
Bagaimana website bermanfaat bagi bisnis?
Hari ini, bisnis yang mengambil keuntungan dari distribusi informasi yang kuat dan kemampuan interaktif dari Internet. Semakin, bisnis menggunakan website sebagai media pemasaran utama. Misalnya,
bisnis sekarang menggunakan streaming audio dan video untuk menyiarkan
"webinar" atau seminar situs web, konferensi dan acara khusus 24-jam
sehari. Podcast
juga menjadi cara lain bagi perusahaan untuk mendistribusikan
pesan-pesan pemasaran dan informasi yang berguna dalam bisnis baik untuk
bisnis dan bisnis untuk pasar konsumen. Blog yang mengundang pembaca untuk komentar telah menjadi sangat populer dan dapat menjadi alat interaktif yang efektif.
Website adalah hemat biaya. Dokumen
yang pernah dicetak dan dikirimkan dapat diposting ke website bagi
pengunjung untuk men-download, sehingga menghindari biaya percetakan
komersial dan ongkos kirim. Karena Internet adalah maya, memperbarui dokumen dan informasi membutuhkan sedikit usaha dan biaya. Juga,
menambah kenyamanan pengarsipan masalah masa lalu dari artikel
dukungan, newsletter dan informasi produk dapat berfungsi sebagai sumber
daya yang luar biasa untuk kebutuhan di masa mendatang dari pelanggan
Anda.
Perusahaan Jasa Pembuatan Website adalah berfungsi sebagai perusahaan pencipta website untuk perusahaan yang membutuhkan promosi dan penjualan secara online, dengan website akan mempermudah perusahaan untuk memasarkan produknya.
Selain
itu, kemampuan perusahaan untuk berkomunikasi dengan pelanggan (dan
calon pelanggan) juga sangat ditingkatkan dengan menggunakan Internet. Papan
pesan telah menjadi sangat populer, dan banyak bisnis menawarkan area
layanan pelanggan informal untuk membahas masalah produk atau layanan
dan untuk menawarkan dukungan pelanggan.
Banyak
situs web sekarang menawarkan "operator online" layanan, memungkinkan
pengunjung situs untuk "chatting" dengan layanan pelanggan dan
perwakilan penjualan sebelum membeli produk dan jasa.
Website Pemasaran Strategi dan Tujuan
Sebuah
rencana pemasaran situs web adalah peta jalan yang memberitahu
bagaimana Anda berencana untuk mencapai tujuan pemasaran Anda,
berdasarkan strategi pemasaran Anda. Website
Anda dapat membantu dengan porsi mencapai banyak tujuan pemasaran Anda
dan harus menjadi komponen penting dalam strategi pemasaran Anda secara
keseluruhan.
Sebagai
contoh, salah satu tujuan pemasaran Anda mungkin untuk mensponsori
acara pengumpulan dana untuk organisasi nirlaba lokal (dan mendapatkan
eksposur melalui beberapa koran lokal atau stasiun televisi). Website Anda dapat bekerja sama dengan media lain untuk memberikan publisitas lokal untuk aktivitas tersebut. Pengunjung situs dapat menemukan informasi, arah dan memiliki kemampuan untuk mendaftar secara online sebelum acara. Website Anda juga dapat berfungsi untuk "arsip" acara tersebut dengan memberikan foto-foto dan komentar dari peserta.
Sebuah
strategi pemasaran untuk mendapatkan konsumen yang lebih muda terlibat
dengan produk atau layanan Anda mungkin termasuk memiliki papan pesan
hanya untuk remaja dengan topik yang menarik cocok untuk mereka. Papan pesan dan ruang chatting yang sangat populer dan menyediakan tingkat tinggi interaksi antara peserta.
Bentuk mengikuti fungsi
Sebelum merancang website Anda ada beberapa faktor penting untuk dipertimbangkan. Pertama,
Anda harus memiliki rasa yang jelas tentang produk bisnis Anda 'atau
menawarkan layanan, target dan tujuan pemasaran Anda. Berpikir di luar tujuan pemasaran umum seperti "penjualan meningkat," dan mempertimbangkan tujuan yang lebih spesifik. Dengan
jelas mendefinisikan tujuan dan sasaran Anda sebelum membuat sebuah
website atau memperluas situs web yang ada, Anda dapat merancang fitur
khusus yang akan mengambil menebak-karya dari pemasaran dan lebih baik
memenuhi kebutuhan orang yang Anda ingin mencapai dan berubah menjadi
pelanggan setia.
Siapa target pasar Anda? Meskipun mudah untuk mengatakan bahwa semua orang adalah target pasar Anda, Anda perlu lebih spesifik. Karena
orang memiliki kebutuhan yang berbeda, adalah usia yang berbeda,
tinggal di negara bagian yang berbeda, memiliki latar belakang yang
berbeda budaya pendidikan dan memiliki pengalaman hidup yang berbeda,
merancang website Anda untuk menarik audiens target Anda membutuhkan
beberapa analisis yang cermat. Dengan
daftar kekuatan bisnis Anda, yang saat ini membeli dari Anda (dan
mengapa), apa kelompok usia adalah pelanggan Anda dan siapa Anda saat
ini melayani, Anda dapat membuat profil target pasar Anda.
Setelah
Anda mendefinisikan audiens target Anda, maka akan mudah untuk
mengidentifikasi apa yang perlu ditekankan dalam situs web Anda dan cara
terbaik untuk mendekati mereka yang berdiri untuk mendapatkan yang
terbaik dari produk atau layanan yang menawarkan. Misalnya,
jika target pasar Anda terutama ibu tunggal, website Anda harus
memiliki foto-foto ibu tunggal lain di acara-acara, memilih anak-anak
mereka naik dari penitipan anak atau sekolah dan memiliki informasi dan
sumber daya yang penting bagi kehidupan mereka - hal kelompok ini dapat
berhubungan atau memiliki kesamaan.
Website dapat menjadi tidak teratur dan luar biasa tanpa pesan yang jelas dan organisasi yang baik. Untuk
membuat pesan pemasaran yang jelas, mulailah dengan membuat daftar apa
yang Anda ingin website Anda untuk berkomunikasi dan apa yang audiens.
Selanjutnya, memprioritaskan daftar Anda. Jika Anda memiliki lebih dari sepuluh item yang tercantum, lihat jika beberapa barang yang bisa dikelompokkan bersama. Pikirkan
website Anda sebagai sebuah kesempatan tidak hanya untuk menceritakan
tentang bisnis Anda, tapi apa itu tentang bisnis Anda yang membuatnya
berbeda dari orang lain dan mengapa pelanggan potensial Anda harus
mempertimbangkan bukan pesaing Anda.
Merancang Website Anda untuk Sukses
Sebuah website bukan sampah informasi. Website
yang efektif menggunakan desain kreatif dan akal sehat navigasi untuk
memandu pengunjung ke berbagai halaman dan membuat pengalaman online
yang menyenangkan. Misalnya,
pilihan warna, jenis huruf, ukuran font, kolom, gambar, dan ruang putih
dapat mempengaruhi apakah website Anda akan efektif atau tidak. Bar
navigasi, mekanisme pencarian dan kegunaan situs Anda secara
keseluruhan juga dapat mempengaruhi jika pengunjung akan kembali.
Meskipun
dapat menggoda untuk mengubah situs web "Makeover" menjadi proyek
website utama, yang terbaik adalah untuk mengambil "fase" pendekatan. Dengan
setelah menulis tujuan pemasaran dan tujuan, Anda dapat membuat daftar
penawaran website, yang mendukung bisnis Anda tujuan pemasaran.
Dengan
mengidentifikasi satu atau dua gol utama untuk jangka pendek, itu akan
membuat konten website mengimplementasikan baru dan fitur jauh lebih
mudah. Sebagai
website Anda harus tumbuh, fitur seperti papan pesan, e-mail manajer
daftar, manajemen artikel, kemampuan pencarian dan video streaming dapat
ditambahkan. Dengan
mengelompokkan fitur yang ingin Anda tambahkan ke situs Anda dalam
urutan prioritas, Anda akan dapat "fase dalam" fitur tambahan sedikit
pada suatu waktu.
Setelah
Anda mengidentifikasi satu atau dua fitur utama atau kemampuan yang
ingin Anda tambahkan ke situs Anda, Anda akan perlu untuk membahas
tujuan dan sasaran Anda dengan desainer website Anda.
Hindari "Do-it-yourself" Desain Website
Bekerja
dengan seorang desainer website profesional akan membuat lebih mudah
untuk merencanakan situs web Anda dan menciptakan kehadiran online yang
efektif. Seorang webdesign akan memiliki kreatif, ide-ide praktis dan dapat menawarkan perspektif berdasarkan pengalaman. Seorang
perancang situs berpengalaman juga dapat membantu Anda dengan tantangan
teknis dan estetika saat Anda bergerak maju, dan memberitahu Anda
bagaimana cara terbaik untuk mencapai website Anda tujuan dan target
pemirsa.
Sebelum mempekerjakan seseorang, pastikan untuk melihat contoh dari pekerjaan seorang desainer dan minta referensi. Meminta proposal resmi dengan baik harga suatu perusahaan atau perkiraan sebelum memulai proyek. Juga, pastikan untuk mengetahui siapa yang akan memiliki semua file atau aplikasi yang terinstal di website Anda. Dalam hal Anda berpisah dengan desainer web Anda, Anda tidak ingin dikenakan biaya lisensi mendadak atau biaya tambahan. Idealnya, Anda harus dapat menggunakan semua file dan aplikasi di masa mendatang.
Sepuluh Tips Situs web Praktis
1) Penampilan - Pastikan desain website Anda segar dan menarik. Situs web Anda merupakan perpanjangan dari bisnis Anda dan yang terbaik adalah untuk menciptakan suasana positif friendly.
2)
B> Pengaturan - Segala sesuatu di website Anda dianggap penting,
jadi pastikan informasi ini disusun dalam kolom atau pola kelompok yang
akan memungkinkan untuk membaca mudah. Website berantakan yang tidak menarik.
3)
Navigasi - Membuat website sederhana untuk menavigasi sehingga
pengunjung tidak perlu menghabiskan waktu mencari tahu ke mana harus
pergi atau bagaimana untuk mengambil informasi tertentu.
4) Jadilah Interaktif - Menawarkan newsletter e-mail yang pengunjung dapat mendaftar. Ini
adalah cara murah untuk berkomunikasi, tetapi memungkinkan pelanggan
untuk "opt-out" dengan mudah dan menghindari godaan untuk terlalu sering
menggunakan e-mail.
5) Memperbarui - Jangan lupa untuk mengupdate website Anda dan menawarkan konten baru sehingga pengunjung akan terus kembali.
6)
Statistik Website - Jika Anda memiliki akses ke server log situs web,
mencari tahu bagaimana situs web anda sedang digunakan - halaman apa
yang paling populer, di mana pengunjung berasal dan bagaimana mereka
mencari tahu tentang website Anda.
7) Saran - Buatlah mudah bagi pengunjung untuk mengirimkan umpan balik tentang situs web Anda. Pengunjung dan teratur pengguna dapat menawarkan saran yang sangat berharga untuk meningkatkan website Anda.
8) Membangun di Fase - Jangan mencoba untuk mengambil terlalu besar desain ulang situs web. Sementara
desainer web akan melakukan sebagian besar pekerjaan, Anda mungkin
bertanggung jawab untuk menulis iklan, menguji dan memeriksa, yang akan
membutuhkan waktu. Membagi mendesain ulang situs web menjadi fase dikelola juga dapat biaya efektif.
9) Waktu Download - Tidak semua orang memiliki koneksi berkecepatan tinggi. Pastikan desain website anda cepat bahkan dengan koneksi dialup. Gunakan gambar thumbnail di mana mungkin.
10) Kurang Lebih - Kebanyakan pengunjung website hanya akan menghabiskan beberapa detik untuk beberapa menit di situs Anda. Jika Anda tidak mendapatkan perhatian dan mengkomunikasikan pesan Anda segera, pengunjung hanya akan klik ke website lain.
Membuat
sebuah situs web baru atau mendesain ulang situs web yang ada untuk
bisnis Anda adalah sebuah proses yang menarik yang sangat penting untuk
rencana bisnis Anda dan tujuan pemasaran secara keseluruhan. Selain
membuat keputusan tentang bagaimana website harus melihat dan informasi
apa yang harus menawarkan, ada teknis, tenaga kerja dan anggaran
persyaratan untuk dipertimbangkan. Dengan
perencanaan dan menetapkan tujuan berdasarkan target pemirsa dan tujuan
Anda, Anda dapat mencapai website, profesional yang efektif yang
mendukung pemasaran Anda perlu dan menginspirasi pengunjung website Anda
menjadi pelanggan setia.
Untuk
lebih banyak artikel dan informasi di desain website praktis dan
pemasaran situs web yang efektif, kunjungi http://www.dunia-online.net