Tujuan
akhir dari SMO seperti Search Engine Optimization, adalah untuk menarik
pengunjung ke situs web tertentu dan meningkatkan visibilitas di
internet. Namun,
bagaimana SMO berbeda dari SEO terletak pada kenyataan bahwa meskipun
Search Engine Optimization berkonsentrasi pada mengarahkan lalu lintas
dari mesin pencari, Social Media Optimization menargetkan mengarahkan
lalu lintas dari sumber lain dari sekedar mesin pencari. Namun sebuah Sosial Media Strategi Optimasi sukses mengarah ke Peringkat mesin pencari ditingkatkan untuk website.
Social Media Optimization metode dapat diimplementasikan dengan dua cara:
•
Fitur ditambahkan ke situs web secara langsung dalam bentuk RSS feed,
berbagi, polling dan jajak pendapat dan Peringkat termasuk fungsi pihak
ketiga misalnya Foto dan Video.•
Promosi kegiatan seperti blogging, forum diskusi, komentar pada blog
lain, situs mikro blogging seperti Twitter serta menggunakan situs
jaringan sosial seperti Orkut, Facebook dll
Social
Media Optimization dapat dipahami hanya sebagai publisitas "kata
tular", dilakukan melalui penggunaan situs jaringan sosial, blog dll SMO
juga merupakan bentuk viral marketing, dimana publikasi tersebut
dilakukan tidak menggunakan keluarga atau teman tetapi melalui alat seperti blog dan sosial, gambar dan video-sharing website.
Social Media Optimization memiliki aplikasi lebih dari sekedar memperoleh visibilitas lebih di internet. Perusahaan
menggunakannya untuk memperluas wawasan mereka dan menggunakan SMO
untuk pengembangan produk, rekrutmen, membangun merek, pengembangan
bisnis, hubungan pelanggan serta latihan humas. Hal
ini memungkinkan untuk hubungan yang lebih sehat antara perusahaan dan
konsumen, memungkinkan interaksi langsung dan transparansi.
Bisnis
cerdas resor untuk tidak hanya Search Engine Optimization untuk
pertumbuhan mereka, tetapi juga melempar keseimbangan yang sehat dari
Social Media Optimization untuk meningkatkan hasil maksimal dari sumber
daya mereka. Beberapa praktek yang sehat untuk membuat sebagian besar strategi SMO Anda adalah sebagai berikut:
• Meningkatkan linkability Anda: Memudahkan pengunjung untuk menghubungi Anda dengan membangun link dengan berbagai situs.
• Membuat penandaan mudah: halaman web Anda harus mudah untuk menandai dan bookmark untuk referensi di masa depan.
•
Bantuan perjalanan konten Anda: Gunakan media sosial untuk memastikan
situs web Anda dengan mudah untuk melihat untuk dasar target.
•
Jadilah sumber daya pengguna: Bahkan jika tidak membantu perjuangan
Anda secara langsung, pastikan website Anda adalah berguna untuk semua
pengunjung.
• Menjangkau: Sosial media terbaik dengan komunikasi dari kedua ujungnya. Berinteraksi untuk menerima lebih banyak pengunjung.
• Buat konten: Pastikan bahwa situs Anda menarik dan relevan dengan dasar target Anda.
• Reward inbound link: Link yang mengarah ke website Anda harus didorong dan dihargai atas bantuan mereka.
Social
Media Optimization dianggap sebagai bagian integral dari Manajemen
Reputasi Online (ORM) atau Search Engine Reputasi Manajemen (SERM)
strategi untuk organisasi yang peduli dengan kehadiran online mereka. Untuk jumlah itu, SMO adalah bagian integral dari bisnis muncul. Untuk berkembang di pasar saat ini sangat kompetitif, itu adalah kebutuhan jam.